3 Doa Tahlil, Doa Arwah & Doa Selamat Lengkap

loading...
loading...
Doa tahlil, doa arwah & doa selamat Lengkap, Dalam pembahasan sekarang akan membahas bacaan doa tahlil, arwah dan selamat dalam bahasa arab, latin serta terjemahan artinya. Sebelum membahas lebih jauh terlebih dahulu mengetahui apa itu tahlil ? pengertian tahlil ialah secara harfiah yang berarti berdzikir dengan mengucap kata tauhid yakni kalimat La ilaha illallah dalam artinya tiada patut disenbah kecuali Allah. Tahilan ialah upacara selamatan dilakukan oleh sebagian umat beragama islam. Yaitu untuk meminta ampunan pada Allah untuk orang sudah meninggal dunia, yang biasa dilakukan saat ketika di hari pertama meninggal sampai hari ketujuh, lalu selanjutnya dilaksanakan pada hari ke 40, ke 100 hari, 1 tahun pertama, 2 tahun, dan seterusnya, dan ada juga melakukan tahlil dihari ke 1000.

Doa Tahlil, Doa Arwah & Doa Selamat Lengkap
Jadi istilah Tahlilan ialah meminta ampunan pada Allah kepada orang sudah meninggal dunia. Tahilan itu dikerjakan tidak hanya sekedar berkumpul-kumpul di rumah orang telah meninggal. Namun tahillan untuk meminta serta memohon pada Allah agar berkenan mengapuni segala dosa-dosa telah diperbuat (mayit) sebelum masih hidup didunia.
Doa Tahlil,  Arwah & Selamat Lengkap

Setiap anak pasti menginginkan orang tua yang sudah meninggal dunia dapat masuk surga, sebagaimana telah diketahui oleh para kaum muslim (islam), bahwa anak sholeh dan sholehah bersedia untuk meminta ampunan pada Allah untuk orang tua yang telah meninggal ialah impian semua orang, maka sebab itu setiap orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi anak sholeh dan sholehah yang mau untuk meminta ampunan pada Allah saat mereka sudah meninggal.

Selain anak-anaknya tentu para keluarga juga meminta ampunan pada Allah untuk mayit, serta beberapa sebagian dari keluarga merasa lebih senang apabila mendoakan orang tua yang sudah meninggal dilakukan lebih banyak orang (berjamaah). Maka diundang orang-orang (masyarakat) kerumah orang sudah meninggal untuk meminta ampunan pada Allah secara bersama-sama.

Dalam melakukan kegiatan tahilan bukan kegiatan untuk diwajibkan, maka orang, anak, keluarga boleh melakukan kegiatan tahilan atau tidaknya. Sebab tahilan ialah pilihan bebas bagi setia orang, anak, keuarga ingin atau tidaknya untuk meminta ampunan pada Allah untuk orang tuanya. Dan tahilan juga bukan kegiatan yang harus dilakukan secara berkumpul (berjamaah) di rumah duka (orang meninggal), sebab tahilan untuk meminta ampunan pada Allah kepada orang sudah meninggal bisa dilakukan dengan sendiri-diri atau secara berkumpul (berjamaah).

Bacaan Doa Tahlil dan Artinya








Bacaan Doa Arwah dan Artinya



Bacaan Doa Selamat dan Artinya
Baca Juga : 5 Doa Selamat Dunia Akhirat, Lengkap Arab, latin & Artinya
Nah untuk pertemuan ini hanya dapat memberikan doa tahlil, arwah dan selamat lengkap, semoga tulisan diatas dapat bermanfaat serta berguna bagi semua. Apabila bermanfaat mohon untuk dishare terimakasih J

Related Posts

3 Doa Tahlil, Doa Arwah & Doa Selamat Lengkap
4/ 5
Oleh
loading...